Wednesday, March 21, 2007

First Post on Catatan Kecil

Waw. Akhirnya saya memberanikan diri membuat blog setelah sekian lama hanya membaca blog teman-teman.

Sebenarnya, ini bukanlah blog pertama saya. Saya juga punya blog-blog lain: blog bersama teman-teman Geng Jayus saya, blog di Blogspot yang hanya saya daftarkan tanpa pernah saya isi, blog bersama teman-teman First Reader Team GagasMedia, dan blog di Yahoo 360°. Blog terakhir itu sempat lumayan rajin saya isi, walau hanya sekedar kutipan-kutipan lines dari film yang menyentuh hati saya, atau sebaris perasaan atau pemikiran saya ketika iseng. Saya tidak terlalu serius mengisinya.

Lalu saya mulai bekerja. Waktu untuk bersosialisasi dengan internet menjadi lebih minim karena kesibukan dan tidak memiliki komputer sendiri di kantor mengingat saya anak baru.
Akhir-akhir ini, saya mulai senang mencoret-coret di buku kecil saya. My little blue book (not black book). Notes pemberian rekan-rekan di stasiun televisi ‘tetangga’ yang kini satu grup dengan stasiun televisi tempat saya bekerja. Dan entah kenapa, tiba-tiba untuk pertama kalinya saya ingin punya blog.

Tentang namanya, saya memberi nama blog saya Catatan Kecil. Atau lengkapnya Catatan Kecil Hestia. Saya menambahkan nama saya hanya untuk menegaskan identitas saya di alamat blog yang relatif panjang sehingga mungkin tak ada gunanya karena tak akan ada yang menghapalkannya. Kebanyakan orang mungkin hanya akan membuka halaman blog saya dengan mengklik dari link di profil saya. Jadi, pencantuman nama saya di alamat blog mungkin sama sekali tidak berguna. Tapi tentunya tidak begitu halnya dengan pengakuan ego saya sendiri :D

Mengenai nama Catatan Kecil, dengan sedikit malu saya katakan bahwa saya terinspirasi dari judul Catatan Pinggir-nya Goenawan Mohammad. Tulisan-tulisan yang selalu saya sukai. Saya malu bukan malu mengakui bahwa saya menyukai Catatan Pinggir tapi (masih) malu mengakui bahwa saya menyandingkan tulisan-tulisan amatiran saya ini dengan sebuah karya yang saya kagumi.

Tapi, yah, nama adalah doa. Jadi saya harap catatan-catatan saya ini kelak akan seperti Catatan Pinggir. Atau setidaknya untuk ego saya sendiri (lagi) :D

Well, selamat membaca. Semoga catatan saya tidak hanya sekedar catatan kecil bagi Anda.

No comments: