Thursday, March 22, 2007

Rumah Cinta

Saya baru saja mengisi sebuah kuis di Majalah CosmoGIRL! edisi Januari 2007. Judul kuisnya Seperti Apa Rumah Cinta Milikmu? Judul yang aneh, menurut saya. Ternyata sih lebih ke ‘apa gaya kita ketika having relationship’. Kira-kira seperti itu lah.

Ada lima pertanyaan – yang menurut saya agak kurang untuk melihat kepribadian kita. Saya lebih suka kuis ala Tickle.com yang agak panjang tapi membuat saya relatif lebih mempercayai keabsahannya. Anyway, kembali ke topik awal, pertanyaannya adalah seputar target pacaran saya tahun depan (agak bingung menjawabnya karena yang ada di pikiran saya saat ini hanyalah target dalam karier. I love my job for now); bagaimana reaksi saya kalau ada cowok yang ngajakin kenalan di mal (sejujurnya saya lebih ingin menjawab: pergi menjauh karena takut dihipnotis. Tapi sayangnya nggak ada dalam option-nya); apa yang saya lakukan ketika baru putus (partner in crime saya, Anton, pasti bisa menjawabnya); apa reaksi saya bila dijodohkan (nggak masalah kalau memenuhi kriteria saya); dan seleb mana yang kehidupan cintanya paling mirip dengan kehidupan cinta saya (Natalie Portman, tentunya – dengan statement: “Dia lebih baik menjomblo daripada coba-coba pacaran sama cowok yang bukan tipenya”).

Untuk hasilnya, ada empat macam: Rumah Singgah, Kosong, Penuh Sesak, dan Rumah Idaman. Rumah Singgah itu kalau kita langsung berganti pacar baru setiap kali putus. Kosong – selalu cepat menolak setiap cowok yang tidak sesuai kriteria. Penuh Sesak – kebanyakan flirting tanpa pernah menjalin hubungan serius. Dan Rumah Idaman – kurang lebih ‘the right man on the right time’ lah.

Ayo tebak yang mana kepribadian ‘rumah cinta’ saya? Tadinya, saya kira saya akan mendapat hasil Kosong. Secara gitu ya, saya suka males sama yang nanggung-nanggung. Buang waktu aja, buat saya. Tapi ternyata eh ternyata, saya dapat ‘tipe’ rumah idaman lho! Katanya, “Kamu tahu betul bagaimana harus mengatur rumah cintamu. Saat cinta datang berkunjung, kamu akan menerimanya dengan senang hati. Sikapmu yang open minded akan membawamu ke masa depan yang lebih romantis.” Alamakkk… Masa sih? Benarkah saya begitu? :D
12/24/06 12:41:28 AM

No comments: